Akreditasi & Penghargaan

/
/
Akreditasi & Penghargaan

Sebagai bagian dari Ramsay Sime Darby Health Care Group, RS Premier Jatinegara senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan disemua bidang melalui perbaikan yang berkesinambungan seiring dengan sasaran rumah sakit yang strategis. Komitmen terhadap peningkatan kualitas layanan ini ditunjukkan dengan keberhasilan RS Premier Jatinegara memperoleh beberapa pengakuan diantaranya :

Akreditasi JCI RSPJ 2021

Apakah JCI (Joint Commision International)?

JCI (singkatan dari Joint Commission International) merupakan sebuah badan sertifikasi terhadap bidang organisasi pelayanan kesehatan dengan berfokus atas keselamatan pasien dan kualitas pelayanan yang baik.

Mengapa JCI (Joint Commision International)

Sesuai dengan falsafah rumah sakit kami, yaitu People Caring for People, RS Premier Jatinegara senantiasa mengutamakan kualitas pelayanan dengan berfokus pada keselamatan pasien. Penilaian kualitas tersebut kami pertahankan dengan pemantauan dan evaluasi melalui Sertifikasi Akreditasi Rumah Sakit 16 Bidang oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Sertifikasi ISO 9001:2008, Sertifikasi HICMR (Healthcare Infection Control Management Resources – Australia) dan tantangan terakhir kami yaitu Akreditasi JCI.

Akreditasi JCI merupakan suatu akreditasi yang memiliki standar-standar berfokus kepada pasien dan manajemen pelayanan kesehatan, dimana keseluruhan standar-standar tersebut didasari atas Sasaran Internasional Keselamatan Pasien, yaitu identifikasi pasien dengan benar, komunikasi efektif, pengobatan secara tepat, operasi yang aman, pencegahan infeksi dan pencegahan pasien jatuh.

Akreditasi KARS RSPJ

Tahun 2012 :
Berhasil memperoleh Sertifikasi Akreditasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan predikat PARIPURNA

Akreditasi ISO 9001 SGS RSPJ

Tahun 1997 :
Mendapatkan sertifikasi ISO 9002:1994 untuk seluruh area pelayanan klinik dan administrasi di rumah sakit.

Tahun 2001 :
Berhasil meningkatkan sertifikasi ISO 9001:2000 untuk seluruh area pelayanan klinik dan administrasi di rumah sakit.

Tahun 2010 :
Berhasil meningkatkan sertifikasi ISO 9001:2008 untuk seluruh area pelayanan klinik dan administrasi di rumah sakit.

Tahun 2014 :
Berhasil meningkatkan sertifikasi ISO 9001:2008 untuk seluruh area pelayanan klinik dan administrasi di rumah sakit

Sertifikat Halal MUI

Tahun 2009 :
Berhasil mendapatkan Sertifikat Kesesuaian Syariah Seragam Kerja Muslimah dari Dewan Syariah Nasional – MUI, pada 27 Mei 2009.

Tahun 2012 :
Berhasil mendapatkan Sertifikat Halal untuk makanan, obat-obatan, atau kosmetika dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pada 22 Februari 2012

Tahun 2014 :
Berhasil mendapatkan Sertifikat Halal Sangat Baik untuk makanan, obat-obatan, atau kosmetika dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pada 18 Juni 2014

Tahun 2015 :
Berhasil memperoleh Sertifikasi HICMR pada Bulan Agustus 2015.

Tahun 1997 :
Berhasil memperoleh sertifikasi akreditasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk 5 (lima) bidang pelayanan.

Tahun 2000 :
Memperoleh sertifikasi akreditasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk 12 (dua belas) bidang pelayanan.

Tahun 2005 :
Memperoleh sertifikasi akreditasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk 16 (enam belas) bidang pelayanan.

Tahun 2008 :
Berhasil mempertahankan sertifikasi akreditasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk 16 (enam belas) bidang pelayanan.

Tahun 2010 :
Berhasil mendapatkan Sertikat Penghargaan sebagai Rumah Sakit dengan Predikat Sangat Baik dalam penerapan kawasan dilarang merokok di Provinsi DKI Jakarta dalam tahun 2010. Sertifikat diterima pada 27 Juni 2010.

Tahun 2011 :
Berhasil mendapatkan Sertifikat Penghargaan sebagai Perusahaan dengan Predikat Baik dalam ketaatan dan kinerja pengelolaan lingkungan di Provinsi DKI Jakarta dalam tahun 2011. Diterima pada 27 September 2011. 

Pasien dan keluarga dapat menghubungi manajemen rumah sakit dan Joint Commission Internasional (JCI), untuk melaporkan kekhawatiran/kepedulian tentang keselamatan pasien dan kualitas perawatan.

Tautan/link berikut disediakan untuk melaporkan keselamatan pasien atau masalah kualitas perawatan kepada JCI: https://www.jointcommissioninternational.org/contact-us/report-a-quality-and-safety-issue/

RS Premier Jatinegara

Jl. Raya Jatinegara Timur No. 85-87
Jakarta 13310 – Indonesia
Call Centre : 1500-908
IGD & Ambulans Direct Line : 1500-907
Business Support : 62-21 2800888 | Fax : 62-21 2800 755

Email :
rspremier.jatinegara@ramsaysimedarby.co.id
www.ramsaysimedarby.co.id