Stroke Unit

/
/
Stroke Unit
stroke unit premier surabaya

“Tepat dan Cepat Tangani Pasien Stroke”

RS Premier Surabaya kini mempunyai sebuah Stroke Unit dengan 9 tempat tidur yang ditujukan khusus untuk menangani penderita Stroke secara komprehensif, melalui pendekatan terapi dan perawatan multidisipliner. Penanganan di unit ini diyakini dapat menurunkan angka kecacatan maupun angka kematian dibandingkan dengan perawatan stroke yang biasa.

stroke unit

Dokter spesialis yang tergabung dalam Tim Stroke Unit RS Premier Surabaya:

  • dr. Haryo Pratiknyo Sp.S (Ketua)
  • dr. Meryana, Sp.S
  • dr. Christian Kamallan, Sp.S
  • dr. Valentinus, SpS

Tim ini berdedikasi penuh untuk menjadikan fasilitas ini sebagai bentuk perhatian kepada penderita Stroke, sekaligus bentuk peningkatan layanan kepada pasien Stroke. Tujuannya adalah agar bisa melakukan tindakan khusus dan komprehensif dalam waktu yang cepat, dimana tindakan tersebut dapat mengurangi kecacatan dan kematian. Sehingga cost-nya tidak terlalu tinggi tetapi kesembuhannya bisa maksimal.

Bukan hanya melibatkan dokter spesialis saraf, Stroke Unit di RSPS juga melibatkan beberapa dokter spesialis lainnya, yakni dokter spesialis bedah saraf, spesialis penyakit dalam, dokter dan petugas rehabilitasi medis, spesialis jantung, dan endocrinologist. Karenanya jika terdapat kasus pasien yang memiliki komplikasi Stroke seperti misalnya komplikasi ke arah Diabetes maupun Jantung, tim dokter spesialis bisa saling berkomunikasi secara terorganisir dan saling dapat menyiasati tindakan tepat yang harus dilakukan kepada penderita Stroke tersebut.

RS Premier Surabaya
Jl. Nginden Barat Blok B,
Surabaya 60118,
Jawa Timur – Indonesia
Telp. 031-599-3211
Telp. 031-3300-3211
Fax. 031-599-3214

Email:
rspremier.surabaya@ramsaysimedarby.co.id
www.ramsaysimedarby.co.id