/
/
/
Paket PAP SMEAR Liquid Based

Paket PAP SMEAR Liquid Based

Penawaran Khusus RSPS
Paket PAP SMEAR Liquid Based

 

Dari sekian banyak jenis penyakit kanker yang ada, kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang cukup banyak diderita oleh perempuan di Indonesia. Bahkan, penyakit ini  seringkali dilabeli sebagai penyakit pembunuh nomor satu bagi para perempuan di Indonesia.

Hal di atas merupakan ironi karena kanker serviks sebenarnya adalah jenis kanker yang bisa dicegah dengan melakukan pemeriksaan dini. Dr. dr. Brahmana Askandar, Sp.OG (K), spesialis kandungan Onkologi & Ginekologi RS Premier Surabaya menyatakan bahwa kanker serviks tidak harus terjadi oleh karena ada 3 hal. Yang pertama adalah perubahan serviks normal sampai menjadi kanker membutuhkan waktu yang lama (8-15 tahun), yang kedua kanker serviks memiliki deteksi dini yang efektif, dengan melakukan pap smear secara rutin maka bisa mendeteksi kelainan dini serviks dan yang ketiga, saat ini sudah tersedia vaksin kanker serviks yang mampu menurunkan risiko kaker serviks.

Sebisa mungkin kelainan di serviks dideteksi sejak dini oleh karena “Jika sudah menjadi kanker serviks, pengobatannya kompleks: operasi atau radiasi atau kemoterapi atau kombinasi ketiganya. Membutuhkan biaya mahal, lama dan melelahkan untuk penderita kanker serviks.  Bila kelainan pada serviks ditemukan secara dini, pengobatannya sederhana dengan tingkat kesembuhan hampir sempurna. Perempuan yang melakukan pap smear rutin, kecil kemungkinan terkena kanker serviks oleh karena perubahan dini pada serviks (sebelum jadi kanker) sudah dapat terdeteksi dan dilakukan pengobatan.

Dr. dr. Brahmana Askandar, Sp.OG (K)
Dokter Spesialis Kandungan Onkologi & Ginekologi, Konsultan Onkologi.
RS Premier Surabaya.

RS Premier Surabaya beralamat di Jl. Nginden Intan Barat Blok B Surabaya 60118, Indonesia.

Jika Anda membutuhkan Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Call Center di no telp (031)33003211 / ext. 3227 atau Customer Service (031)33003027 / 085931353197